counters

Minggu, 29 Desember 2013

MEMBUAT KATA SAPAAN UNTUK PENGUNJUNG BLOG


Berbagi Sejarah Dunia - Ketika sobat mengunjungi sebuah blog, sebelum blog itu terbuka muncul kata-kata berupa kalimat sapaan atau menanyakan nama pengunjung (Scrift Alert). Sebelum Ok sobat klik blog itu tidak mau terbuka.
sobat pun dapat membuat hal serupa, tapi harus dengan pertimbangan bahwa dengan kemunculan kata sapaan tersebut, dapat memungkinkan pengunjung malas bertandang ke blog sobat.
Cara memasangnya tidak sulit karena kode-kode yang digunakan cukup ringkas, hanya sobat perlu memasukan kalimat sapaan yang benar-benar mewakili sobat sehingga pengunjung mengerti apa yang sobat inginkan.
Kode untuk membuat kalimat sapaan seperti dibawah ini :

<SCRIPT language='JavaScript'>alert("PERINGATAN!!! Dilarang berkomentar dengan nada spam! Jika setuju ,(Klik OK!)");</SCRIPT>


Tampilannya seperti ini



Ganti kalimat yang berwarna biru dengan kalimat yang ingin sobat sampaikan ke pengunjung.
Bisa juga sobat mengubah tampilan dalam bentuk lain. Kodenya seperti dibawah ini:
<script type="text/javascript">
var yourName = prompt("Boleh Tahu Namanya?", "Nama Anda");
</script>


Tampilannya seperti ini :



Kode yang berwarna biru dapat sobat ganti dengan kalimat yang sobat inginkan. Kata nama sobat nantinya akan muncul dalam bentuk kotak dan jika mau, pengunjung dapat mengganti kalimat tersebut dengan namanya.

Perlu diketahui bahwa dengan munculnya kata sapaan, blog sobat belum dapat dilihat oleh pengunjung dan akan kelihatan setelah pengunjung setuju dengan pesan yang sobat sampaikan.

Script diatas dapat sobat paste beberapa kali dengan pesan yang berbeda, bahkan sobat  dapat membuatnya ratusan kali sehingga pengunjung terpaksa harus meng-klik kata sapaan tersebut sampai selesai sebelum kabur meninggalkan blog sobat.

Cara memasukan kedalam blog sobat:

  1. Masuk ke Blogger.
  2. Pilih Rancangan bagian Edit HTML
  3. Back up template, untuk menjaga agar jika terjadi kegagalan, sobat dapat mengembalikan tempalate sobat pada keadaan semula.
  4. Cari kode </head>
  5. Copy salah satu kode diatas dan paste tepat diatas kode </head>
  6. Klik tombol Simpan Template.
  7. Selesai.
  8. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

  9. Postingan ini telah berhasil dicoba pada blog percobaan Berbagi Sejarah Dunia. Jadi, jika sobat mengalami kegagalan dalam menerapkan pada blog sobat, coba lagi dengan lebih hati-hati dan lebih teliti.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Sobat sangat berharga buat Ane...

Thankss Sob..