counters

Kamis, 19 Desember 2013

Protes UKT, Ribuan Mahasiswa Fekon UR Demo Rektorat


Kegiatan perkuliahan di Fakultas Ekonomi Universitas Riau terganggu. Ribuan mahasiswanya berdemo di rektorat. Memprotes kebijakan UKT.

 



Riauterkini-PEKANBARU-Ribuan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau (Fekon UNRI) menggelar aksi demo di Rektorat, Senin (2/12/13) siang. Ada beberapa hal yang kembali dituntut mahasiswa terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga menggelar drama teaterikal.

Disampaikan koordinator lapangan (korlap) aksi, Yusuf Raihan mengatatakan, UKT perlu direvisi dan ditinjau kembali agar mahasiswa yang tidak mampu bisa ikut perkuliahan hingga wisuda. "Tuntutan yang pertama, tetapkan UKT golongan I dan II di Fakultas Ekonomi," katanya saat orasi.

Kedua, massa meminta agar Rektorat memperjelas mekanisme peletakan golongan UKT. "Yang ketiga, memnuntut rektorat untuk membut kebijakan untuk mmahasisw yang tidk mampu di golongan IV dan V," seru Yusuf.


Terakhir, mahasiswa meminta agar dilakukn perombakan dan pendataanulang pembagian golongan UKT di Fekon Unri. "Kita mau Rektor yang menjawab orasi. Kami uang kuliah yang murah. Jangan UKT dijadikan alat korupsi oleh pihak rektorat," ucap Korlap.
 

Hingga berit ini dituliskan, massa masih menggelar aksi demo. Orasi sempat dijawab oleh pihak Rektorat. Namun, massa kurang puas. Dan sekapat menunggu Rektor, Prof. Dr. Asraruddin Jalil yang sedang menghadiri pertemuan di Gedung Fisip. ***(gem)
 

Sumber :http://www.riauterkini.com/pendidikan.php?arr=67259

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Sobat sangat berharga buat Ane...

Thankss Sob..