counters

Minggu, 30 Maret 2014

Dekan FH UR di Berhentikan Sementara


UNRI
Berbagi Sejarah Dunia - Drs. Hardi, SH, MH Dekan Fakultas Hukum Universitas Riau diberhentikan sementara waktu berdasarkan surat keputusan Rektor Universityas Riau nomor 1106/UN.19/KP/2014 pada tanggal 24 Maret 2014.
Dalam surat yang ditandatangai Prof. Ashaluddin Jalil itu, Drs. Rahmat MT, Pembantu Rektor III UR ditunjuk  sebagai pelaksana tugas harian Dekan FH.
Hardi menerima surat pemberhentiannya sebagai dekan pada 25 Maret melalui Kepala Bagian Kepegawaian UR. “Saya ditelepon pihak Kabag Kepegawaian untuk datang keruangannya. Sekitar pukul 16.00 baru saya kesana, karena paginya mengikuti rapat senat pembentukan panitia pemilihan rektor UR,” kata Hardi.
Hardi merasa keberatan atas surat keputusan itu. Ia menilai tidak ada rapat senat di fakultas maupun di universitas, dan dia juga tidak ada diperiksa jika ada melakukan pelanggaraan disiplin sesuai peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil. “Saya heran tiba-tiba saja rektor mengeluarkan keputusan ini, “ujar Hardi.
Elvi Kepala Bagian Kepegawaian UR mengatakan tidak tahu kronologis pemberhentian sementara Dekan FH. “Saya hanya menjalankan tugas untuk menyerahkan surat itu,” katanya.
Dalam surat itu Rektor UR menimbang bahwa berlarutnya konflik yang terjadi antar civitas akademika maupun jajaran pimpinan dengan Dekan FH UR telah menggangu stabilitas FH UR dalam melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Maka perlu adanya kebijakan untuk menjamin suasana kondusif dan menghindari dampak buruk yang lebih luas.
Menurut Hardi konflik yang terjadi di FH hanya bersifat internal yang dilakukan oleh beberapa oknum dosen FH UR karena ketidakpuasan terhadap hasil penetapan Pembantu Dekan I, II dan III FH periode 2014-2018 yang telah dilakukan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan Statuta UR.
“Masalah internal itu seharusnya dapat diselesaikan pada tingkat fakultas saja dan bukan menjadi permasalahan di tingkat universitas,” ungkap Hardi yang baru menjabat dekan FH Agustus 2013 lalu.
Gusliana HB. SH. M.Hum Dosen FH menambahkan, sampai saat ini proses belajar mengajar di kampus FH tetap berjalan kondusif seperti biasanya.#Herman

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Sobat sangat berharga buat Ane...

Thankss Sob..